Jack Dempsey, Salah satu Petinju terbaik dalam sejarah

Jack Dempsey aka "Kid Blackie" dan "The Manassa Mauler"

Haloo, selamat soree guyss kali ini saya akan membagikan sedikit tentang Jack Dempsey. Yap Jack Dempsey merupakan salah satu Petinju/Boxer yang tenar pada 1920-an. Sebenarnya saya mau share tentang Jack Dempsey ini karena mimin ngelihat gerakannya "Dempsey Roll" di dalam film kartun jepang/Anime Hajime no Ippo, yap di dalam film tersebut sang tokoh utama menggunakan Dempsey Roll sebagai gerakan pamungkasnya, mimin saranin untuk nnton deh kalo kalian pecinta Boxing/Tinju hehehehe.

William Harrison "Jack Dempsey" (24 Juni 1895- 31 May 1983) merupakan Professional Boxer dan sangat terkenal di masanya. Yang membuat nya terkenal dikarenakan Aggressive Style dan Powernya yang luar biasa kuat, dan juga dia merupakan World Heavyweight Championship dari tahun 1919-1926. 
Catatan Pertandingannya adalah :
Total fights83
Wins65
Wins by KO51
Losses6
Draws11
No contests1

Salah satu gerakan pamungkasnya itu adalah Dempsey Roll. Dempsey Roll merupakan gerakan yang menitikberatkan pukulan kita dengan perpindahan berat pada tubuh, jadi kurang lebih seperti melakukan body movement sambil memukul. Kalau masih belum jelas ini contoh Dempsey Roll :


Itulah ulasan mengenai Jack Dempsey salah satu Petinju yang terkenal dalam sejarah Boxing dan dihormati oleh banyak orang. Untuk tutorial nya di lain waktu ya :v , btw terima kasih sudah mau membaca artikel ini ^_^ 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jack Dempsey, Salah satu Petinju terbaik dalam sejarah"

Post a Comment

Hai tolong komen dengan bahasa yang baik dan jangan spam ya ^_^