Cara Melakukan Knee Strike

Cara Melakukan Knee Strike

Hai, MA-IDerrsss kembali lagi bersama mimin ganteng yang satu ini hehehehe, pada kesempatan ini kita akan mempelajari salah satu teknik di Muay Thai, yaitu Knee Strike. Knee Strike sendiri merupakan salah satu basic yang wajib diketahui semua orang apalagi jika kamu merupakan salah satu Nak Muay atau juga merupakan salah satu sebutan untuk praktisi Muay Thai.

Knee Strike - Merupakan salah satu basic yang ada di Muay Thai selain Kick, Jab, Strike, dan lain-lainnya. Knee Strike merupakan serangan yang berfokus atau menitik beratkan Lutut kita sebagai acuan atau alat utamanya. Secara lebih mendetailnya sendiri Knee Strike dapat di bagi ke beberapa bagian lagi seperti : Straight Knee Strike, Diagonal Knee Strike, Curving Knee Strike, Horizontal Knee Strike, Knee Slap, Knee Bomb, Jumping Knee, Step-Up Knee Strike, dan mungkin masih banyak lagi karena setiap orang dapat mengembangkannya masing masing, tetapi "basic" nya akan tetap sama dengan memanfaatkan teknik yang benar dan menggunakan berat badan dengan efesien maka terciptalah suatu teknik yang luar biasa.

Langsung saja saya, admin ganteng :v, membahasnya sejelas-jelasnya :

  1. Seperti biasa hal yang pertama kali dilakukan adalah posisi kuda-kuda / stance yang baik, sama seperti bela diri lainnya yang juga mengajarkan setiap gerakan kita pastilah diawali dengan kuda-kuda, semakin baik kuda-kuda kita semakin bagus pula pertahanan dan serangan yang kita lontarkan ke musuh kita. Dari posisi inilah kita dapat meluncurkan serangan Knee Strike kita.
  2. Hal kedua yang dilakukan adalah menunggu. Di sini bukan menunggu pacar atau menunggu berkah dari tuhan yak hehehe melainkan menunggu timing yang pas untuk melancarkan serangan kita. Timing-timing tersebut dapat juga terjadi saat musuh menyerang kita dengan Kombinasi Jab-Strike tetapi meleset dan ada sedikit celah, celah itu dapat kita manfaatkan dengan melancarkan Knee Strike.
  3. Hal Ketiga yang dilakukan adalah kembali ke posisi semula setelah melancarkan Knee Strike. Setelah kita melakukan Knee Strike posisi kita rentan terhadap serangan karena postur tubuh kita yang sulit untuk digerakan dengan bebas, maka dari itu sesaat setelah kita melancarkan Knee Strike langsunglah kita kembali ke posisi stance yang awal (nomor 1) tetapi sebelum kembali ke stance nya kaki yang digunakan untuk melakukan Knee Strike tadi kita arahkan ke arah luar dari kaki tersebut (untuk menjaga agar lawan kita jika dia melancarkan tendangan sebagai serangan balik maka kita dapat bertahan).
Video Cara melakukan Knee Strike :
Source : Youtube

Mungkin itu saja yang dapat mimin sampaikan, jika ada salah saya mohon maaf dan mungkin kapan kapan mimin akan membuat video tutorial sendiri dikarenakan kata-kata mungkin masih belum jelas ^_^. Bai baii :D Jangan lupa tinggalkan komen kalian ya dan jika tidak jelas tanyakan saja di komen.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Melakukan Knee Strike"

Post a Comment

Hai tolong komen dengan bahasa yang baik dan jangan spam ya ^_^