Kenapa Tangan Harus Selalu Diangkat ?

Normal Fighting Pose

Selamat sianggg para pembaca setiaa kami di Martial Art Indonesia, setelah kami lama hiatus dikarenakan beberapa hal di dunia nyata dan jangan di tanyakan apa saja hal tsb karena pastinya postingan ini entar malah membahas hal yang lain lagi kwkwkwk. pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang sesuatu yang mungkin bagi kita yang masih tergolong baru binggung, "Kenapa tangan kita harus selalu di angkat?"


Jadi seperti ini ada filosofinya, "Jika kau bisa menyerang, maka engkaupun dapat diserang juga" nah jadi saat kita menyerang baik itu menggunakan Jab, Strike, Hook, Uppercut, ataupun Jenis Punching yang lainnya yang kita kembangkan sendiri pastilah kita juga dapat diserang nah di saat tersebutlah gunanya kita mengangkat tangan kita hal ini dikarena untuk melindungi rahang bawah yang juga merupakan salah satu tempat yang sering di incar (Baca Juga : Kenapa Rahang Bawah sering di Incar ?).

Penerapannya :
  1. Saat kita hendak melakukan Jab ataupun Strike, maka salah satu sisi dari wajah/rahang kita terbuka nah di sinilah kita perlu mengangkat kita untuk melindungi rahang kita, dikarenakan rahang merupakan salah satu tempat yang sering di incar karena dapat menyebabkan cidera yang hebat.

  2. Saat kita hendak melakukan Hook pun kita juga melindungi rahang kita seperti hendak melakukan Jab maupun Strike.

  3. Dan jika kita melakukan Elbow Strike ataupun Kick baik itu Side Kick, Middle, maupun Apapun itu ada bagian bagian tubuh kita yang juga melindungi yang berguna untuk mengantisipasi jika saat kita melakukan Serangan kita meleset. (Untuk Elbow Strike, maupun Kick akan kita bahas lain kali)
Itulah, beberapa hal-hal yang perlu kita tahu, "Kenapa Tangan Harus Selalu Diangkat?". Dan salah satu guru kami pun pernah mengatakan "Semakin Lu mengerti konsep, ya ga heran kalo lu tambah hebat", Yaps jika kira-kira ungkapan tersebut untuk mengatakan bahwa kita juga sebaiknya belajar hal hal yang kita anggap kecil. Dan di luar sana banyak Boxer ataupun Nak Muay yang hebat dalam Striking TETAPI belum tentu hebat dalam DEFENSE. Sooo.. Keep Practice Guys!!!!! 
Salam hangatt dari Tim MA-ID.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa Tangan Harus Selalu Diangkat ?"

Post a Comment

Hai tolong komen dengan bahasa yang baik dan jangan spam ya ^_^