Beberapa Keasalahan Saat Melakukan Latihan Heavy Bag



   Lohaaa, balik lagi ama mimin cakep nih kali ini mimin akan mencoba membagikan beberapa kesalahan (common mistakes) yang biasa dilakukan oleh orang orang nih, jadi seperti yang telah kalian lihat di post-an "Cara Memukul Yang Benar Bagi Siapapun" memukul itu ga bisa asal sembarangan harus ada tekniknya. Kenapa ? karena dalam teknik itu pukulan yang kita keluarkan akan sangat berarti maksudnya ya mungkin lebih mengerti dengan begini tenaga yang dikeluarkan tidak terlalu besar (bisa di atur) dan juga yang pasti kecepatan saat memukul akan lebih cepat (hal ini dikarenakan saat seseorang memukul asal asalan mereka akan mengkongkang tangan mereka besar mungkin dan hal inilah yang akan mengurangi kecepatan kita).

Jadi, beberapa kesalahan saat memukul Heavy Bag itu :

1. Mengenggam tangan saat memukul



    Mengenggam tangan saat memukul heavy bag sangat tidak boleh dilakukan, hal ini tidak menyebabkan tenaga yang dikeluarkan lebih besar melainkan tenaga yang dikeluarkan malahan tidak besar, hal ini dikarenakan saat kita memfokuskan tenaga di genggaman kita maka otomatis otot lainnya susah kita atur sedemikian rupa, tentunya hal ini akan juga berdampak pada kecepatan kita dalam memukul.

2. Memfokuskan kepada beberapa jenis pukulan yang kuat


    Di sini maksudnya itu jika kita ingin melatih kekuatan pukulan kita di Heavy Bag, maka kita harus melakukan pukulan sekuat mungkin tanpa memandang kecepatan tetapi sekuat-kuatnya. Dan pukulan yang dilakukan bukanlah Jab (karena jab merupakan suatu pukulan yang lebih mengkhususkan pada kecepatan) melainkan Stright, Hook, Uppercut. 

3. Menjaga jarak dari Heavy Bag


    Jangan terlalu dekat dengan Heavy Bag, dan lakukan lah pukulan dengan posisi tangan diluruskan seutuhnya (full extend), hal ini untuk melakukan pukulan secara explosive dan juga mencegah cidera pada tangan kita. Dan juga bahkan kita juga dapat mensimulasi jarak kita dengan musuh (bayangkan musuh anda di depan adalah Heavy Bag tersebut)

Nah, itula beberapa kesalahan yang dapat mimin simpulkan mungkin jika ada tambahan bisa di komen ya. Oh iya terima kasih lagi karena telah mengunjungi blog ini hehehehe ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Keasalahan Saat Melakukan Latihan Heavy Bag"

Post a Comment

Hai tolong komen dengan bahasa yang baik dan jangan spam ya ^_^